Download RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2

Download RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2

Download RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2 - Hai,  Para Bapak /Ibu Guru sekalian, kali ini Dokumen Guru akan membagikan menganai RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2.  Mata pelajaran Al-Qur'an dan Hadits adalah pelajaran wajib yang harus  diajarkan dalam sekolah madrasah. Oleh karena itu, Guna tercapainya kompetensi inti dan kompetensi dasar pengajaran Al-Qur'an dan Hadist, Guru wajib memiliki Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Proses  Pembelajaran akan lebih efektive dan efisien apabila guru memiliki RPP. Dalam RPP aktivitas di dalam kelas  dijelaskan dengan jelas sehingga guru memiliki acuan dalam menentukan aktivitas yang akan dilakukan dalam kelas. Proses pembelajaran juga lebih terarah dan  efektive sesuai dengan waktu pengajaran dan tujuan yang ingin dicapai. 

RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2
Download RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2


1. Pengertian RPP

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan  rencana yang menggambarkan tentang pengorganisasian dan prosedur pembelajaran untuk  mencapai satu kompetensi dasar yang telah  ditetapkan. Dalam RPP harus memuat  tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.

2. Komponen-Komponen  RPP

RPP memiliki komponen antara lain :
  1. Memuat identitas mata pelajaran( satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas, semester, jumlah pertemuan dan alokasi waktu) . 
  2. Memuat Standar kompetensi yang ingin dicapai. 
  3. Memuat kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh peserta didik.
  4. Memuat indikator kompetensi.
  5. Memuat tujuan pembelajaran.
  6. Memuat materi ajar yang mencakup prinsip, konsep, fakta, dan prosedur yang relevan.
  7. Memuat sumber belajar yang  didasarkan pada SK dan KD, materi ajar, kegiatan pembelajaran, dan indikator.
  8. Memuat alokasi waktu.
  9. Memuat model/metode / pendekatan pembelajaran. 
  10. Memuat kegiatan pembelajaran, terdiri dari : a) pendahuluan / kegiatan awal dalam pertemuan pembelajaran,b) Inti / proses pembelajaran yang bertujuan untuk mencapai kompetensi dasar, c) Penutup/ kegiatan yang dilakukan guna mengakhiri proses pembelajaran dalam kelas. 
  11. Memuat penilaian hasil belajar siswa. 

Untuk mendapat RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2 langsung saja download  melalui link dibawah ini.

Download RPP Kurikulum 2013 Qur'an dan Hadist Kelas 3 Semester 1 dan 2 disini :

Demikian materi yang dapat kami bagikan untuk membantu bapak dan ibu guru yang mengajar di Madrasah, sehingga akan lengkap apabila bapak dan ibu telah berhasil mendownload materi yang kami bagikan ini.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga apa yang telah diperoleh dari blog kami dapat bermanfaat, mohon maaf atas segala kekurangan kami.